Article Detail

REKOLEKSI TK.B TAHUN PELAJARAN 2015-2016

GEMBIRANYA ANAK-ANAK TK TARAKANITA GADING SERPONG
BERSAMA ROMO HIERONYMUS SRIDANTO A NATAANTAKA,Pr
dan Tim BINA IMAN PAROKI St LAURENSIUS
di GEREJA St. LAURENSIUS SERPONG
 
 
Sekolah melaksanakan peran yang penting di dalam membantu para orang tua mendidik anak – anak mereka. Dalam hal ini, sekolah tidak hanya bertugas untuk membantu pertumbuhan intelektual anak, tetapi juga kemampuan untuk bertindak dengan bijak, memilah hal- hal yang baik dan yang buruk, dan untuk mempersiapkan anak- anak memiliki pemahaman bahwa Allah hadir dalam diri anak-anak.
 
Pada Hari Jumat, 4 Maret 2016 anak-anak TK B Tarakanita Gading Serpong melaksanakan kegiatan Rekoleksi di Gereja St. Laurensius Serpong. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai jam 11.30.
 
Kegiatan di awali dengan gerak dan lagu bersama Ibu guru bina iman paroki dan bapak ibu guru, dilanjutkan dengan doa. Setelah itu anak-anak mendengarkan cerita tentang”Perumpaan anak yang hilang” diambil dari injil Lukas 15: 11-32, yang di bawakan oleh Romo Danto dan ibu Guru Bina Iman Paroki, dengan alat peraga panggung boneka yang bagus anak-anak semakin tenang mendengarkan, cerita di akhiri dengan tanya jawab oleh Romo Danto dan anak-anak yang bisa menjawab mendapatkan hadiah.
Untuk mengenal Bunda Maria lebih dalam Romo dan Bapak Ibu Guru mengajak anak-anak untuk berdoa Rosario di gua Maria….setelah itu anak-anak di bagi Rosario untuk di bawa pulang.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama Romo Danto dan Bapak Ibu Guru di depan Gereja,serta membuat kotak APP dari kotak susu bekas yang telah di kumpulkan dan di siapkan sebelumnya oleh anak-anak dan guru bina Iman, kotak APP ini di bawa pulang kembali,setelah di isi di kumpulkan di Sekolah dan akan di serahkan ke Gereja.

Kegiatan Rekoleksi di akhiri dengan makan bersama, Doa penutup dan pulang kembali ke Sekolah. Tuhan memberkati kita semua….

Terimakasih kepada
ROMO SRIDANTO A NATAANTAKA,Pr dan Tim BINA IMAN PAROKI St LAURENSIUS
 
(Lauresius Teguh Walyanto,S.Pd)
Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment